Pentingnya Asam Folat untuk Bunda Mengandung

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Barangkali bunda sering mendengar mengenai yang namanya Asam Folat, ini biasanya ada di susu untuk ibu hamil, jika bunda sering memperhatikan iklannya. Asam folat ini namanya dalam bahasa Inggris kalau tidak salah Folic Acid. Nah, kenapa sih asam folat kok sering banget digembor-gemborkan pada iklan susu untuk bunda hamil?

Untuk bunda ketahui trend asam folat ini mulai terkenal pada tahun 1991. Asam folat ini adalah bagian dari vitamin B. Asam Folat ini menjadi trending topic pada masa itu karena ternyata penggunaannya, berdasarkan penelitian, mampu mengurangi kerusakan otak, tulang dan syaraf pada bayi ketika dilahirkan.

Nah, para bunda yang sedang hamil, biasanya disarankan untuk mengkonsumsi 0,4 gram asam folat setiap hari, terutama dalam 30 hari sebelum acara sakral untuk memproduksi anak bersama pasangan. Ini dilakukan agar ketika pembuahan terjadi, maka kandungan bunda sudah dalam keadaan siap dengan nutrisi yang bagus. Ohya, biasanya juga, jika ada catatan di masa lalu tentang bunda atau keluarga bunda yang pernah mengalami gangguan kehamilan, maka mungkin dosisnya adalah sekitar 4 miligrams per hari. Jadi inilah pentingnya memeriksa sejarah kesehatan bunda dan pasangan sebelum prosesi kehamilan. Sebaiknya, untuk konsumsi asam folat ini, bunda menghubungi dokter yang lebih ahli.

Semoga bunda sukses dengan kehamilannya.
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..