Jika Bayi Mengalami Alergi

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Anak kecil, bayi atau bali kita, mempunyai sistem imun tubuh yang kurang begitu sempurna. Sistem imun tersebut masih dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, adalah suatu hal yang biasa ketika pada suatu ketika, ketika kita memberi si kecil makanan tertentu, si kecil akan mengalami alergi.

Alergi ini adalah sesuatu yang cukup menjengkelkan, bagi si kecil maupun bagi orangtua sekalipun walau yang menderita adalah si kecil. Si kecil akan mengalami bercak-bercak merah pada tubuh disertai dengan gatal-gatal.

Orangtua dalam hal ini tidak boleh panik. Alergi adalah suatu hal yang biasa bagi anak kecil, ini hanya karena pendewasaan sistem imunitas saja. Biasanya, alergi pada si kecil (bayi dengan usia kurang dua tahun) terjadi hanya 30 menit rata-rata, walau konon katanya ada juga yang sampai seharian. Yang jelas, jangan diberi antibiotik, bunda relaks saja, alergi biasanya akan hilang cepat dengan sendirinya.

Yang perlu orangtua lakukan adalah tetap tenang, kemudian berusaha menenangkan si kecil yang mengalami ketidaknyamanan luarbiasa, lalu setelah itu perhatikan makanan untuk si kecil. Jangan sampai kita memberikan makanan yang sama yang menyebabkan alergi tersebut lagi.

Semangat!
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..