Pentingnya Mengikuti Saran Dokter

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Suatu ketika seorang ibu mendatangi seorang dokter untuk konsultasi. Dokter tersebut memberikan resep obat A, akan tetapi ketika sang ibu ke sebuah apotik, petugas apotik memberikan obat B yang sebenarnya mempunyai khasiat yang sama, karena obat A sudah habis.

Apa tindakan yang seharusnya dilakukan sang Ibu?

Menurut kami, sang ibu tidak boleh menerima obat selain yang diresepkan dokter. Kita tahu bahwa mungkin obat A dan obat B mempunyai fungsi dan khasiat yang sama, akan tetapi, ada mekanisme yang seharusnya bekerja di sini.


Kita tentunya ingin selalu agar sang Ibu baik-baik saja, tapi kita harus berfikir kemungkinan-kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. Seandainya obat yang diterima Ibu tadi adalah obat B, maka jika ternyata ada yang salah, siapa yang bertanggungjawab? Ibu tentunya, dalam hal ini dokter akan bilang, "lho kan saya meresepkan yang lain", apoteker akan bilang, "lha tadi kan sudah bilang, bla,...bla,..bla,..., Ibu yang mau sendiri lho". Kira-kira seperti itu.

Jadi, Ibu tadi harus memilih obat A, yang sesuai resep dokter, agar jika kemungkinan buruk terjadi, setidaknya secara hukum, ada seseorang yang akan bertanggung jawab secara profesional.

Take care, ibu,...

Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..