3 Tahap Pola Makan Anak

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Jika diperhatikan, pola makan anak dari 0 sampai 5 tahun senantiasa berbeda. Ini tergantung usia mereka. Dengan bertambahnya usia mereka, maka berbedalah kebutuhan mereka, hasilnya kebiasaan makan manusia akan berbeda. Tahapan kebiasaan makan anak kita, bisa diklasifikasikan secara umum demikian :

0-12 bulan
Bayi tergantung ASI atau Susu Formula. Bayi sedikit demi sedikit berkembang menyukai makanan yang dihancurkan terlebih dahulu, lalu pelan-pelan menuju makanan yang solid. Kebutuhan susu si anak akan berubah juga pada usia pertama ini.


12-18 bulan
Anak akan makan sekitar 5 kali sehari. Mereka masih sangat membutuhkan susu. Waktu makan mulai menunjukkan pola. Sebagian anak mempunyai nafsu makan yang berbeda satu sama lain. Pada usia ini, perhatikan jadwal makan anak kita, karena sebagian dari anak-anak pada usia ini seringkali lupa dengan rasa lapar.

18 bulan - 5 tahun
anak pada usia ini mulai makan 3 kali sehari dengan snack di sela-sela waktu makan. Biasanya, anak akan mempunyai nafsu makan lebih dari biasanya. Pada masa ini, jangan memaksa anak yang tidak ingin makan, atau sebaliknya. Perkenalkan makanan-makanan baru. Pada masa ini, eksplorasi makanan harus semakin seru dan menyenangkan.
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..