Doktrin Anak : Tidur adalah Bermain

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Sesuai judulnya, jadi kali ini saya akan mengungkapkan salah satu cara kami mengatur tidur si kecil. Konsepnya adalah menganggap tidur itu sebagai sebuah permainan. Si kecil, kan suka main. Jika tidur adalah bermain, dan si kecil suka main, maka si kecil suka tidur.

Ini bukan berarti mengajak atau mendidik si kecil menjadi tukang tidur, hehe. Maksudnya, ini adalah salah satu cara membuat si kecil tidur teratur. Pada jam-jam seperti jam 8 ato 9 malam, jam tidur sebaiknya dimulai, nah, pada jam ini, si kecil diajak bermain (tidur). 


Pertama kita pake bahasa, "yuk main di tempat tidur yuk". Tentunya sebaiknya pake King Size saja tempat tidurnya. Nah, karena ini tadi bahasanya adalah "main di tempat tidur", maka biasanya si kecil suka dan antusias. 

Kalau sudah di tempat tidur, mainnya bisa main apa aja, main boneka, mobil atau apa aja. Kami, biasanya pake kemah-kemahan pakai selimut. Ini sangat efektif. Pake sedikit cerita, akhirnya cerita diarahkan ke "tidur". Nah, tidurlah akhirnya si kecil tadi.

Selamat mencoba!!!
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..