Makanan Bayi 6 Bulan

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Artikel ini membahas tentang Makanan Bayi 6 Bulan. Bagi orangtua baru, menentukan makanan bayi sangatlah penting. Jika salah pilih, maka kesehatan bayi ke depannya akan susah sekali. Bisa-bisa anak bayi jadi sering sakit. Ini akan menjadi hal tidak baik bagi perkembangan bayi. Bagi para pemula, ada beberapa hal yang barangkali bisa diperhatikan untuk makanan bayi 6 bulan


Untuk Makanan bayi 6 Bulan, harus diperhatikan antara lain adalah sebagai berikut ini :


ASI atau Susu Formula?
Susu adalah bagian yang sangat vital untuk makanan bayi dalam beberapa tahun pertama, dan anak-anak membutuhkan kalsium, vitamin, mineral dan lemak yang terkandung dalam susu. Sebaiknya jangan memberi anak di bawah umur satu tahun minuman berupa susu sapi, kalaupun iya pastikan susu yang ada label "whole milk"nya atau barangkali sebaiknya susu pengganti seperti susu kambing atau susu kedelai.



Makanan haruslah penuh dengan kalori, lemak dan gizi
Hal ini karena anak-anak tidak makan sebanyak orang dewasa, maka makanan mereka haruslah padat bergizi.



Bayi tidak bisa mencerna makanan berserat
Meskipun makanan berserat baik untuk anak-anak yang sudah remaja dan orang dewasa, bayi tidak membutuhkan makanan berserat. Lagipula, makanan yang berserat tinggi biasanya rendah kalori, ini berarti kurang baik untuk bayi.



Anak-anak membutuhkan makan 3 kali sehari dengan snack bergizi di sela-selanya
Tentunya untuk bayi di bawah usia 4 bulan, sebaiknya diberi ASI (atau formula jika terpaksa), tapi ketika anak-anak mulai makan makanan padat dan mendekati umur satu tahun, mereka butuh makan setiap beberapa jam dan setiap makan makanan utama dan snack mereka butuh makanan yang benar-benar bergizi.

Demikian informasi tentang Makanan Bayi 6 Bulan. Semoga yang sedikit ini bisa berguna. Sampe jumpa di posting selanjutnya. Semoga anda dapat memilih makanan bayi 6 bulan dengan baik, sehingga bayi pun sehat. 


Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..