5 TIPS WAJIB AGAR ANAK BEBAS SAKIT SAAT LIBURAN

Sponsored Links:
Sponsored Links:

5 TIPS WAJIB AGAR ANAK BEBAS SAKIT SAAT LIBURAN


Liburan bersama anak tentu menjadi salah satu momen yang sudah dinantikan oleh Anda dan si kecil. Terbayang, deh, serunya bermain air di pantai, menikmati udara segara pegunungan, atau sekadar mencicipi hidangan khas daerah yang Anda kunjungi. Tapi, semua keinginan Anda itu bisa lenyap tiba-tiba jika anak mengalami sakit. Hari libur yang harusnya digunakan untuk jalan-jalan malah sibuk mengunjungi klinik dokter.

Agar anak bebas sakit selama liburan, lakukan langkah ini.


1. Selalu cuci tangan Anda dan anak sebelum makan, karena lingkungan baru berpotensi menularkan bakteri. Terutama jika anak masih suka memasukkan tangannya ke dalam mulut.
2. Makan di dalam mobil kadang membuat anak mual. Hentikan kendaraan saat hendak menyuapi anak.
3. Saat liburan, anak akan lebih aktif bergerak, sehingga ia butuh asupan gizi. Pilih makanan yang banyak mengandung karbohidrat, seperti nasi, kentang, ubi, dan roti. Tambahkan protein hewani dan nabati serta serat agar anak dapatkan gizi seimbang.
4. Bila tak ingin jajan, perhitungkan lama perjalanan serta molornya waktu jika macet, sehingga Anda bisa memperkirakan porsi makanan yang dibutuhkan anak.
5. Jika terpaksa jajan, pilih kedai yang agak jauh dari jalan raya untuk menghindari makanan terkontaminasi logam berat dan asap kendaraan.

source: http://www.ayahbunda.co.id/balita-tips/5-tips-wajib-agar-anak-bebas-sakit-saat-liburan
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..