Sarapan Pagi Sehat

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Sarapan Pagi Sehat. Pada kesempatan kali ini kita membahas tentang Sarapan Pagi Sehat. Di dalam artikel ini kami mencoba menyampaikan informasi lengkap tentang Sarapan Pagi Sehat. Semoga melalui artikel ini, kita semua paham tentang Sarapan Pagi Sehat dengan baik.

Sarapan Pagi Sehat

Selamat bulan Agustus! Saat momen lebaran lalu pastinya makan kita jadi tidak teratur dan apa aja pastinya akan dimakan. Nah, kini momen lebaran sudah lama usai, saatnya kembali pada kebiasaan sehat ketika makan, salah satunya adalah sarapan. Bagi generasi millennial atau anak muda sekarang, kecepatan dan kepraktisan adalah hal yang utama, termasuk masalah sarapan. Di pagi hari, pada akhirnya banyak orang yang memilih melewatkan sarapan karena berdalih tak punya waktu, apalagi bagi yang punya aktivitas sibuk. Padahal, sarapan memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh. Salah satunya, sarapan membantu meningkatkan daya konsentrasi dalam bekerja dan belajar. Berikut ini 10 menu sarapan sehat yang dapat Anda siapkan dan nikmati tiap harinya dalam waktu kurang dari 10 menit di atas meja makan minimalis sambil duduk di kursi makan yang nyaman, sebelum beraktivitas. Intip yuk!
1. Telur orak-arik
Bahan: Telur; Sayur potong (wortel, jagung, atau jamur)
Waktu yang dibutuhkan: 5-8 menit
menu sarapan sehat dan praktis dalam 10 menit
Source: food
Telur orak-arik atau yang juga dikenal dengan nama scrambled egg ini merupakan menu sarapan yang amat praktis, namun tetap bergizi. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan sayuran, seperti wortel, jagung, atau jamur ke dalamnya. Keju parut pun akan menambah kelezatan menu yang satu ini. Jika Anda ingin lebih kenyang, cukup selipkan telur orak-arik di tengah roti tawar. Praktis, bukan?
2. Sereal
Bahan: Sereal; Yogurt atau Susu; Buah-buahan
Waktu yang dibutuhkan: 3-5 menit
menu sarapan sehat dan praktis dalam 10 menit
Source: flickr
Berbagai macam sereal sangat mudah ditemui di supermarket sehingga Anda tinggal memilih sereal apa yang paling disukai oleh keluarga. Penyajiannya yang mudah dan gizi yang cukup lengkap membuat sereal menjadi salah satu menu sarapan favorit keluarga. Jika selama ini Anda mencampur sereal dengan susu, cobalah menggantinya dengan yogurt. Tambahkan pula beberapa potong buah-buahan segar.
3. Buah dan keju
Bahan: Apel; Keju cheddar
Waktu yang dibutuhkan: 3-5 menit
sarapan sehat praktis kurang dari 10 menit oatmeal berry
Source: thecurvycarrot
Bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, menu ini sangat cocok bagi Anda. Cukup potong-potong buah favorit Anda, misalnya buah apel, dan sajikan bersama keju cheddar. Asupan vitamin dari buah dan kalori dari keju akan membuat Anda tetap fit menjalani aktivitas sepanjang hari.
4. Smoothies
Bahan: Buah-buahan (seperti apel, pisang, dan stroberi); Susu rendah lemak; Oatmeal
Waktu yang dibutuhkan: 5-10 menit
sarapan sehat praktis kurang dari 10 menit oatmeal berry
Source: foodopia
Jika Anda mempunyai segudang kesibukan di pagi hari, smoothies bisa menyelamatkan nutrisi sarapan Anda. Sebab, smoothies bisa disiapkan dalam hitungan menit saja. Smoothies yang paling cocok untuk menu sarapan adalah perpaduan pisang dengan stroberi yang diblender dengan susu rendah lemak. Untuk membuat smoothies yang lebih mengenyangkan, Anda bisa menambahkan oatmeal atau buah beku ke dalamnya. Menu sarapan yang satu ini pun bisa Anda nikmati di mana saja.
5. Roti bakar
Bahan: Roti; Selai
Waktu yang dibutuhkan: 3-5 menit
 sarapan sehat praktis kurang dari 10 menit oatmeal berry
Source: brownbutterfield
Menu sarapan yang satu ini sangat populer, terutama di negara Barat. Hal ini tak mengherankan karena kandungan gizi yang terkandung dalam roti dan selai mampu menjaga aktifitas Anda sepanjang hari. Biasanya, roti bakar dibuat dengan mesin toaster. Namun, jangan khawatir jika Anda tidak memiliki toaster. Manfaatkan teflon yang telah diolesi dengan sedikit margarin untuk membuat roti bakar lezat versi Anda.
6. Pancake
Bahan: Tepung terigu; Telur; Susu cair; Margarin; Sirup gula atau Madu
Waktu yang dibutuhkan: 4-8 menit
Source: juzkiryoma
Membuat pancake ternyata sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan tepung terigu, telur, susu cair, dan margarin. Campurkan semua bahan itu, kemudian masak di teflon agar tak lengket. Sajikan bersama sirup gula atau madu. Jika ingin sedikit bereksperimen, Anda bisa menambahkan potongan buah dan beberapa scoop eskrim di atasnya. Selain lezat dan bergizi, menu yang satu ini pun akan mengenyangkan Anda dan keluarga.
7. Sandwich
Bahan: Roti tawar; Sayur; Keju; Telur; Daging asap
Waktu yang dibutuhkan: 5-10 menit
sarapan sehat praktis kurang dari 10 menit oatmeal berry
Source: eggplantandcheese
Menu sarapan yang satu ini pasti sudah familiar bagi Anda. Sandwich memang populer disantap ketika sarapan karena kandungan gizinya yang cukup lengkap dari sayur, keju, telur, dan daging asap. Sandwich juga dapat Anda bawa sebagai bekal makan siang yang amat praktis.
8. Onigiri
Bahan: Nasi putih; Lembaran rumput laut
Waktu yang dibutuhkan: 4-8 menit
sarapan sehat praktis kurang dari 10 menit oatmeal berry
Source: bananagranola
Kebanyakan orang Indonesia merasa tidak lengkap bila tak memasukkan nasi ke dalam menu makanan, termasuk ketika sarapan. Jika Anda merasa demikian, menyantap onigiri saat sarapan bisa jadi menu favorit Anda. Tak perlu waktu lama untuk menyiapkan onigiri, terutama jika Anda sudah memiliki persediaan nasi. Cukup membentuk bulatan dengan nasi, mengisinya dengan isian sesuai selera, lalu memberi nori atau lembaran rumput laut sebagai pengikatnya. Serunya lagi, Anda bisa berkreasi dengan isian onigiri; mulai dari daging ayam, telur, abon, atau hanya garam.
9. Salad buah
Bahan: Buah-buahan
Waktu yang diperlukan: 3-5 menit
sarapan sehat praktis kurang dari 10 menit oatmeal berry
Source: theroastedroot
Menu yang satu ini bisa Anda buat sekaligus dalam porsi besar, lalu disimpan di kulkas untuk sarapan berikutnya. Sangat efisien, bukan? Menyajikan salad buah pun tak membutuhkan waktu lama karena Anda hanya perlu mencampurkan potongan buah favorit Anda dengan yoghurt, susu kental manis atau madu, dan sedikit perasan jeruk lemon. Tak perlu ragu dengan kandungan gizi yang terkandung dalam menu ini karena vitamin dalam buah-buahan pasti sangat menyehatkan.
10. Oatmeal
Bahan: Oatmeal; Madu; Buah-buahan
Waktu yang diperlukan: 3-6 menit
sarapan sehat praktis kurang dari 10 menit oatmeal berry
Source: royalfood
Penyajian oatmeal hampir sama dengan sereal. Bedanya, ada jenis oatmeal tertentu yang harus dimasak. Untuk menghemat waktu, pilihlah oatmeal yang hanya perlu diseduh dengan air panas. Sayangnya, di Indonesia oatmeal belum populer karena rasanya yang hambar. Padahal, kandungan serat yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Untuk itu, Anda bisa menambahkan madu dan potongan buah untuk rasa yang lebih mengundang selera.
Demikian tadi adalah artikel tentang Sarapan Pagi Sehat. Kami berharap yang sedikit ini mampu menambah wawasan kita semua. Juga semoga artikel tentang Sarapan Pagi Sehat ini memberi manfaat untuk kita semua. Silahkan bagikan artikel ini kepada orang lain jika menurut anda artikel ini akan berguna bagi orang lain juga. source: https://fabelio.com/blog/10-Menu-Sarapan-Sehat-dan-Praktis-yang-Dapat-Anda-Siapkan-Kurang-dari-10-Menit/
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..