5 Fakta Menarik tentang Pijat Bayi

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Touch Research Institute (TRI), sebuah organisasi yang berada di University of Miami School of Medicine, didirikan oleh Tiffany Field, Ph.D. pada tahun 1992. Organisasi ini telah melakukan penelitian tentang pijat bayi. Hasilnya antara lain :
  1. Bayi secara umum akan bertambah berat badannya secara lebih cepat dan menunjukkan tanda-tanda stress yang jauh lebih sedikit jika mereka dipijat.
  2. Ayah yang meluangkan waktunya 15 menit sehari untuk memijat bayinya akan mampu berinteraksi dengan bayinya dengan lebih baik.
  3. Bunda yang depresi selalu menyentuh bayinya dengan cara yang berbeda dibanding dengan yang tidak depresi. Faktanya, jika si bunda yang depresi ini memijat bayinya, maka si bayi ini akan bertambah berat badannya dengan sangat cepat, si bayi juga akan mampu mengatur jam tidurnya dengan lebih baik, tidak rewel, lebih ceria dan mudah ditenangkan jika menangis. Intinya, si bayi akan lebih menyenangkan jika diajak berinteraksi. Yang paling penting adalah si bayi akan mempunyai hormon penyebab .berarti baik juga untuk ibu.
  4. Bayi prematur mendapat keuntungan yang paling luarbiasa jika diberi pijatan. Si bayi akan bertambah berat badannya, tidur cukup dan bisa dibawa pulang lebih cepat dari rumah sakit.
  5. Bayi yang tak sengaja tertular HIV akan bertambah berat badannya jika mendapatkan pjatan.

Wah, menarik juga ya.. Kami jadi semakin bersemangat memijat bayi nih..
Bagaimana dengan bunda sekalian?

Untuk tahu lebih jauh tentang pijat bayi, silahkan klik ini.
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..