Fungsi Pijat Secara Teknis

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Bunda masih ingat artikel tentang pentingnya pijat bayi bagi si kecil? Nah, kali ini kami ingin membahas tentang manfaat pijat bayi secara teknisnya.

Jadi begini, pada prinsipnya, pijat itu ditujukan untuk melancarkan sirkulasi darah dan cairan getah bening di dalam tubuh, yaitu teknisnya adalah bahwa cairan-cairan tidak baik yang mampat di jaringan otot itu didorong kembali ke sistem sirkulasi darah dan kemudian akhirnya dikeluarkan dari tubuh melalui sistem pengeluaran.

Bunda masih ingat dengan pelajaran SMA biologi? jika kita lama beraktifitas olahraga, maka tubuh akan memproduksi asam laktat. Ini dulu guru biologi saya menyebutkan dengan nama kalau tidak salah "cairan kemalasan". Itulah sebabnya kenapa setelah olahraga kita bisa capek, malas dan mengantuk. Akan tetapi, produksi asam laktat itu ternyata bukan karena olahraga saja, melainkan juga karena diet yang tidak baik, proses pengobatan, dehidrasi dan penyakit.

Asam laktat yang disebabkan oleh hal-hal tadi yang sudah dibahas itu ternyata menyebabkan efek seperti kakunya tubuh dan ketidaknyamanan tubuh dalam bergerak, bahasa Jawanya mungkin "aras-arasen". Bunda tahu bahasa Indonesianya? hehe...

Jadi, kalau bunda sedang malas nyuci piring atau malas ngaji dan segala bentuk kemalasan tadi, termasuk ketika ada undangan trus izin dengan alasan "tidak enak badan", mungkin di dalam tubuh bunda sedang banyak asam laktatnya. Maka kami sarankan bunda untuk minta dipijat oleh sang suami tercinta, karena dipijat oleh muhrim sendiri itu tentu lebih menenangkan dan memperkuat cinta kasih antara keduanya (bunda bisa baca dan analogi manfaat pijat bagi hubungan bunda dan anak), eh, tapi kita tidak sedang bicara tentang pijat orang dewasa kan ya,... maaf nih ngelantur,..

Kembali ke pijat bayi,...
Pada usia-usia bayi dan balita, si kecil akan sangat luarbiasa aktifitasnya. Si Kecil akan sering sakit jika kita tidak memperhatikan mereka. Maka pijat bayi/balita ini hadir memberi solusi bagi malaikat-malaikat kecil yang centil kesayangan bunda.

Nah, jadi kurang lebih inilah fungsi pijat bayi secara teknisnya, yaitu memfungsikan kembali tubuh bayi agar bisa bergerak optimal dan agar si kecil tetap aktif belajar dengan dunianya yang baru.

Bunda belajar pijat untuk si kecil ya!
Semangat!
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..