Kehamilan : Yang Ingin Dokter Ketahui tentang Bunda Pertama Kali

Sponsored Links:
Sponsored Links:

Biasanya, jika Bunda mengecek kehamilan Bunda ke dokter pada usia-usia awal kehamilan, dokter akan mewawancarai bunda dengan beberapa pertanyaan, terutama riwayat bunda.

Yang pertama ditanyakan mungkin adalah "bagaimanakah kehamilan bunda sebelumnya? apakah ada kelainan-kelainan atau peristiwa tertentu?". Jawaban bunda akan menentukan sekali sikap dan perlakuan si dokter terhadap bunda ke depan. Sebaiknya pertanyaan ini dijawab sejujurnya. Jika belum pernah hamil, mungkin bunda akan mendapatkan semacam pengarahan khusus dari dokter. Jika ternyata sudah pernah hamil dengan lancar dan berhasil, maka biasanya bunda dan dokter lebih tenang. Apapun jawabannya, sebaiknya adalah jujur, agar dokter bisa mengambil langkah yang tepat untuk bunda dan si kecil.

Pertanyaan yang kedua mungkin "Bagaimana kehamilan proses orangtua/keluarga/saudara bunda?". Kehamilan merupakan sesuatu yang juga dipengaruhi oleh faktor gen. Jadi jika saat ini bunda sedang hamil pertama, atau belum pernah hamil sama sekali, maka sebaiknya bunda memperhatikan keluarga sedarah bunda. Bunda harus rajin bertanya kepada keluarga sedarah yang sudah mengalami hamil sebelumnya, tanyakan hambatan-hambatannya. Kemudian ketika dokter menanyakan ini, maka bunda sudah siap akan jawabannya, dan dokter bisa mengarahkan dengan lebih tepat.

Ohya, kadang jenis Ras/Suku Keturunan, juga mempengaruhi besar-tidaknya tingkat keberhasilan kehamilan, tapi ini sangat sedikit dipertimbangkan, dan jarang sekali ditanyakan. Waktu kehamilan anak pertama kami dulu, ini tidak pernah diperhatikan. Mungkin karena sudah jelas dari wajah kami kali ya,.. hehe

Kami berdoa untuk yang terbaik untuk kehamilan bunda-bunda sekalian...
Semoga kehamilannya lancar dan baik,.. aamiin
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..