Kemandulan : Kenapa Bunda Belum Hamil Juga?

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Banyak sekali bunda yang cemas dan panik ketika sudah beberapa tahun menikah akan tetapi belum bisa hamil juga. Berdasarkan pengalaman, bunda lebih sering panik daripada ayah. Ini wajar, karena paradigma para bunda zaman sekarang secara umum semua takut dipoligami. Walaupun sebenarnya penyebab tidak terjadi kehamilan bisa juga karena faktor sang ayah.

Jika bunda mulai resah memikirkan "kenapa ya aku belum hamil-hamil juga?" padahal kan hubungan seksual dengan suami sudah sering", maka bunda dan suami harus menenangkan hati, kemudian evaluasi. Bunda harus mulai menjadwalkan hubungan seksual dengan suami. Beberapa pasangan memang susah mendapatkan keturunan jika hubungan seksual mereka terjadi secara sporadis,.. hehe,... maksudnya adalah terlalu menggebu-gebu. Sebaiknya, dalam rangka program kehamilan, hubungan seksual harus dilakukan dengan terjadwal. Ini agar sperma sang suami sehat dan lincah, serta tepat pada saat ovum sang bunda siap menerima dan menyambut kedatangan tuan sperma.

Sebagian bunda tidak subur setiap hari. Jadi pada kasus ini, hubungan seksual sebaiknya dioptimalkan pada saat yang terbaik, yaitu pada masa subur bunda. Harus diperhatikan juga, bahwa kadang ovulasi bunda tidak teratur. Bisa jadi siklus bunda kadang 35 hari pada suatu bulan, lalu 45 hari setelahnya, kemudian 60 hari dan seterusnya. Siklus ini harus benar-benar diperhatikan. Jika susah, bunda bisa menggunakan kalender dan termometer serta alat prediksi ovulasi. Bunda bisa cari alat-alat ini di internet atau menanyakannya di apotik terdekat.

Ovulasi ini adalah inti pertama dari sebuah kehamilan. Jadi pertama-tama ini harus dipahami dulu. Nah, jika ternyata setelah enam bulan kok belum hamil juga, bunda bisa ke dokter untuk memeriksa saluran sel telurnya, siapa tahu tertutup atau bagaimana gitu. Proses pencarian sebab kenapa belum hamil juga ini memang agak lama bunda, karena harus memeriksa siklus dan lain-lain, jadi bunda bersama suami harus sabar dan teliti.

Semoga bunda segera hamil dan lancar segala sesuatunya... aamiin
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..