Antara Keinginan dan Kebutuhan si Bayi

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Bunda, untuk menjadi seorang ibu yang baik bagi si kecil, bukan berarti harus selalu menuruti semua keinginan si kecil. Akan tetapi sudah jelas menjadi kewajiban seorang ibu untuk memenuhi semua yang dibutuhkan si kecil. Jadi tantangan bagi bunda sekarang ini yang terbesar dan mendasar adalah membedakan antara kebutuhan dan keinginan si kecil.

Pada usia bulan-bulan awal mungkin kita bisa mengira-ngira dengan sangat mudah dalam membedakan antara kebutuhan dan keinginan si kecil. Namun pada usia mulai sekitar 4-6 bulanan, si kecil ternyata tidak selalu membutuhkan yang diinginkan si kecil. Nah, ini berarti mulai sekarang bunda harus rajin-rajin searching di google, bertanya kepada para senior dan mengamati dengan super-duper seksama mengenai tingkah polah si kecil.

Saat bulan-bulan pertama ini, si kecil akan menganggap bunda sebagai 24-hours-ready-on-call-assistant,.. haha :-D, dan percayalah, akan susah sekali menghindari image itu dari si kecil yang manis ini. Di tengah malam, mungkin bunda akan dibangunkan oleh si malaikat kecil ini, diajak bermain, jalan-jalan dan lain sebagainya. Padahal si kecil sebenarnya tidak membutuhkan sebanyak itu. Maka dari itu, inilah pentingnya bunda mengerti untuk bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan si kecil. Agar bunda tidak kecapekan, agar si kecil jadi mandiri.

Have fun ya, bunda!
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..