Pijat Bayi dan Balita : Pentingnya Pijat Bayi di Masa Modern

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Pada jaman dahulu, sebelum ditemukannya obat bius dan susu formula, seorang ibu merasakan sesuatu yang sangat hebat pada saat melahirkan dan menyusui. Sesuatu yang membuat para ibu menghargai setiap momen perjuangan dalam mendukung tumbuh kembang anak. Ketika melahirkan, seorang ibu merasakan sakit yang sangat luar biasa, bahkan setelah melahirkan pun masih harus berjibaku dengan puting payudara yang digigit sang malaikat kecil. Rasa sakit dan ketelatenan terhadap anak ini benar-benar membuat suatu hubungan yang luar biasa baik antara sang ibu dengan anaknya.

Akan tetapi, sekarang, jaman sudah berubah. obat bius dan susu formula sudah banyak diproduksi. Melahirkan dan menyusui bukan suatu hal yang sulit lagi. Tentunya, dengan kemudahan-kemudahan yang sudah ditemukan ini, seorang ibu yang juga manusia, jelas memilih hal yang lebih mudah. Tanpa sadar, hal ini sebenarnya
menghalangi terciptanya ikatan batin yang baik antara ibu dengan sang anak. Jika ini dilanjutkan, kelak, ketika sudah dewasa, seorang anak tidak akan menghargai ibunya dengan mudah, begitu juga sebaliknya, seorang ibu tidak akan terlalu ambil pusing dengan kebaikan anaknya.

Dengan keadaan yang sudah maju seperti sekarang ini, maka pijat bayi yang dilakukan oleh seorang ibu kepada anaknya sendiri adalah sebuah solusi yang cukup cemerlang. Pijat bayi akan memperkuat interaksi dan ikatan hubungan batin antara ibu dan anak. Untuk itulah, seorang ibu modern harus mampu meluangkan waktu dan melakukan pijat bayi untuk anaknya.
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..