Makanan Bayi dan Balita : Makanan Buatan Sendiri, Lebih Baik

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Pada zaman yang sudah modern ini, segala sesuatunya sangat mudah. Termasuk juga dengan makanan bayi kita, mall-mall dan pertokoan di sekitar kita sudah banyak sekali menjual makanan bayi kalengan siap saji. Ini memang sangat memudahkan kita, tapi berdasarkan beberapa info yang saya terima, ternyata makanan kaleng tersebut tidak lebih baik daripada makanan buatan sendiri! Terindikasi, bahwa makanan buatan sendiri jauh lebih bergizi daripada makanan cepat saji.

Saya tidak sedang mengajak bunda-bunda sekalian untuk menjadi anggota gerakan anti makanan cepat saji, karena tidak dipungkiri, dalam keadaan darurat, kita kadang butuh makanan cepat saji tersebut. Pada kesempatan kali ini saya ingin share tentang beberapa alasan kenapa makanan buatan sendiri adalah lebih baik untuk bayi kita.

Beberapa alasan tersebut antara lain :
1. Kesegaran
Semakin segar, maka kandungan vitamin dan mineralnya akan semakin OK.
2. Pengawasan
Dengan membuat makanan sendiri untuk bayi, maka kita lebih berkuasa untuk mengawasi bahan-bahan terbaik sebagai bahan makanan bayi dan balita kita.
3. Bahan Pengawet
Ini jelas sekali, bahwa makanan buatan sendiri, bukan kalengan, jelas benar-benar tanpa pengawet, atau setidaknya sangat minimal jumlah pengawetnya.
4. Lebih Murah
Makanan mentah racikan sendiri akan lebih murah daripada makanan cepat saji. Ini akan sangat menghemat pengeluaran keluarga.
5. Ikatan Batin
Dengan memasak sendiri untuk bayi kita, maka secara sadar atau tidak sadar, akan menumbuhkan ikatan batin tersendiri antara orangtua dan anak. Ini adalah alasan yang sangat nyata.

Jadi bagaimana? maukah kita meluangkan waktu untuk membuatkan sendiri makanan untuk anak kita?
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..