Makanan Bayi : Beralih dari ASI ke Makanan Solid

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Hidup ini penuh dengan perjuangan, seperti anak kita yang harus meninggalkan ASI pada usia dua tahun untuk kemudian beralih kepada makanan solid. Ohya, makanan solid ini maksudnya makanan biasa, yaitu makanan yang seperti yang dimakan orang biasa.

Dalam sebuah perubahan, selalu ada ketidaknyamanan, ini harus dipahami bunda sekalian. Maka, ketika si kecil harus mengubah pola makannya kelak, mirip dengan ketika kita ingin mengubah pola tidur si kecil, bunda harus siap, bahwa si kecil akan mengekspresikan ketidaknyamanannya dengan caranya sendiri yang unik. Dalam hal ini, bunda harus sabar dan kreatif.

Pengalihan untuk meninggalkan ASI ini tidak bisa dilakukan secara instan, akan tetapi harus secara bertahap. Proses pengalihan ini kemungkinan akan membutuhkan beberapa bulan. Maka Bunda bisa memulainya sejak dini. Jadi, saran kami, sejak usia satu setengah tahun, bunda bisa mulai memperkenalkan si kecil susu yang lain. Ingat artikel sebelumnya? Susu yang bunda berikan ini adalah susu dengan label "whole milk". Nah, seiring berjalannya waktu, secara bertahap, kurangi intensitas nenen. Bunda bisa memulai dengan menyiapkan susu "whole milk" atau setidaknya air putih di samping si kecil selalu, juga cemilan bergizi. InshaAllah, dalam enam bulan, ketika usia si kecil sudah dua tahun, maka si kecil siap benar-benar meninggalkan ASI.

Semoga penyapihan bayi Bunda sekalian berjalan lancar dan sukses,..
aamiin
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..