Tidur Bayi dan Balita : Ketika si Kecil 'Berkuasa' di Malam Hari

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Segala yang ada di seluruh dunia ini adalah suatu hal yang benar-benar baru bagi si kecil, tapi dia menghadapinya dengan keahlian yang lengkap, setidaknya untuk hal-hal dasar seperti : makan, tidur, pipis dan buang air besar; dan tentunya, dia melakukan ini semua berdasarkan jadwal dia sendiri, bukan jadwal kita. Sebenarnya lumayan bisa dimaklumi lah jika hanya pipis atau poop, tapi dengan bangun nonstopnya di tengah malam itu, si kecil bisa dengan mudah membuat merah dan pucat mata kita di pagi harinya.

Bagaimanapun, walaupun si kecil merepotkan kita dengan rengekannya pada setiap jam, sebenarnya si kecil sedang melakukan hal yang memang seharusnya dia lakukan, jadi ya nikmati saja. Pada minggu-minggu pertama, si kecil bisa dikatakan kurang
siap untuk tidur di sepanjang malam hari.

Bayi kita sebenarnya membutuhkan kita untuk selalu ada untuk kita ketika dia bangun dari tidurnya. Ini karena si kecil sedang tumbuh dan membutuhkan makanan setiap jam untuk memenuhi kebutuhan kalorinya. Selain itu, siklus tidurnya masih prematur, atau kurang stabil, untuk bisa tidur di sepanjang malam.

Ketika malaikat kecil kita sudah mendapatkan seluruh kebutuhan kalorinya, maka itulah saatnya dia tidur secara teratur pada malam hari. Kebanyakan anak-anak membutuhkan waktu 4 sampai 6 bulan untuk bisa tidur teratur. Tentunya, setiap anak mempunyai keunikan sendiri-sendiri, dan bahkan ada beberapa bayi yang hanya membutuhkan beberapa minggu! Maka bersabarlah, karena kesabaran itu adalah milik para pemenang, yaitu kalian, para bunda yang mencintai anaknya.

Semoga bayimu sehat selalu.. aamiin
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..