Makanan Bayi & Balita : Pentingnya Makanan Pertama

Sponsored Links:
Sponsored Links:

Semua yang berbau "pertama", pada bayi, adalah penting. Baik itu langkah pertama, kata pertama, dan tentunya, senyuman pertama. Begitu juga dengan makanan yang pertama. Makanan pertama benar-benar mempunyai peran yang vital bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi kita. 

Makanan pertama, sebagai bahan bakar untuk hidup, mendukung
seberapa hebat pikiran si bayi, pertumbuhannya dan perkembangannya. Tubuh manusia sangatlah kompleks, maka butuh nutrisi yang kompleks pula. Makanan bayi seharusnya juga memenuhi kompleksitas ini demi mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Akan tetapi, memberi makan pada bayi bukanlah hanya sekedar nutrisi yang perlu diperhatikan, melainkan juga kualitas waktu yang diberikan seorang ibu kepada bayinya ketika menyusui.Seiring berjalannya waktu dan anak-anak kita mulai mencoba makanan-makanan baru, waktu makan bukan hanya sekedar untuk nutrisi melainkan juga termasuk waktu untuk bersosialisasi dan berlatih. Anak-anak akan mengumpulkan kosakata, menirukan perilaku, berlatih mendengarkan dan berlatih keterampilan-keterampilan berkomunikasi lainnya.
Sponsored Links:

Komentar

  1. bacaan bergizi calon ibuuu,,haseeeekkk....
    bookmark! ^^

    BalasHapus
  2. sips.. keep learning, good mom wanna be! :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..