Mengatur Tidur si Kecil : Bunda Harus Tega!

Sponsored Links:
Sponsored Links:

Seperti yang kita bicarakan sebelumnya mengenai perbedaan antara trauma dan kekecewaan biasa, kadang, bunda masih saja bingung. "yaa Allah, ini anakku nangis gini, sebenarnya dia akan trauma ndak yaa?" Jawabannya "Tidak".

Ingat bunda, bunda mengatur tidur si kecil ini untuk kebaikan si kecil sendiri. Selama bunda tidak menggunakan kekasaran dan kekerasan, maka si kecil suatu saat akan mengerti.

Ada sebuah kasus seperti ini,
seorang bayi menangis keras sekali pada tengah malam. Sang bunda kemudian panik lalu ikut-ikutan tidak tidur semalaman. Ini kurang baik untuk bunda. Karena bunda akan membutuhkan energi besok pagi untuk menyiapkan segala sesuatunya. Sarapan keluarga, memandikan si kecil dan lain lain. Jadi, jika si kecil menangis di tengah malam, maka jangan dilayani untuk bermain. Ini karena sebenarnya, dia mungkin hanya butuh untuk dipeluk atau ditemani tidur saja. Kalau dalam bahasa Jawa, si kecil cuma ingin "Ndesel-ndesel".. hehe

Jadi, boleh, bunda bangun sejenak menenangkan si kecil di tengah malam, kemudian dengan cara yang baik, bunda mengajak tidur lagi dengan menemaninya di sampingnya agar membuat si kecil menjadi tenang. "Eh, lha kalau si kecil tetep ndak mau tidur????". Sudah, bunda tidur saja di samping si kecil, si kecil mau ngapain juga, bunda tetap tidur saja di sampingnya, juga pastikan lingkungan sekitar aman terlebih dahulu. InshaAllah, si kecil akan bosan sendiri dan tidur di samping bunda dengan tenang.

Ini sudah diterapkan di rumah kami, kami sukses mengatur waktu tidur si kecil. Bunda mau mencoba?
Semangat!
Sponsored Links:

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..