Tidur Bayi dan Balita : Jangan takut mengatur tidur si kecil!

Sponsored Links:
Sponsored Links:
Mengatur tidur si kecil bisa saja menjadi hal yang sangat menakutkan untuk kita semua. Ini normal, karena kita semua adalah orangtua yang sangat menyayangi anaknya. Akan tetapi, ini harus kita lakukan, karena ini penting untuk tumbuh kembang si kecil.

Sebagian bunda mungkin akan panik, atau cemas, khawatir akan bayinya, "jangan-jangan kalau aku mengatur tidur si kecil, terus si kecil tidak nyaman dan menangis, akan membuat si kecil jadi trauma????".
Tidak, jangan pernah berfikir bahwa pengaturan tidur bayi akan menyebabkan si kecil jadi trauma. Si kecil jelas akan kecewa, merengek, merasakan ketidaknyamanan yang luarbiasa baginya, tapi ini hanya akan menjadi kekecewaan biasa saja. Yang paling penting adalah bahwa pengaturan ini dilakukan untuk kebaikan si kecil dalam tumbuhkembangnya kelak.

Saya ingin bunda-bunda memahami, bahwa trauma hanya disebabkan oleh tidak terpenuhinya kebutuhan terpenting (bagi yang terkait), dan ini biasanya berhubungan dengan kematian, atau sesuatu yang sangat masuk ke hati yang terdalam. Jadi, bayi yang masih baru menjadi newcomer di dunia ini, belum mempunyai harapan yang besar akan dunia ini, artinya, bayi akan susah mengalami trauma.

Yang akan terjadi pada bayi kita, jika kita mengatur tidur mereka, adalah seperti awan mendung yang melewati langit kita, itu hanya bersifat sementara. Maka sebagai hasil dari pengaturan tidur ini adalah bahwa si kecil akan mengalami perkembangan besar dalam tumbuhkembangnya, secara fisik maupun psikis.

Jadi, untuk para orangtua, khususnya para bunda, jangan takut mengatur tidur si kecil, karena ini demi kebaikan mereka.

Mari para bunda sekalian, kita tunjukkan siapa yang berkuasa,..
hehe

Semoga sukses ya,...
aamiin
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..