3 Cara membuat bayi bersendawa

Sponsored Links:
Sponsored Links:

3 Cara membuat bayi bersendawa


Teknik membuat sikecil bersendawa


1. Salah satu tehnik sederhana untuk merangsang sikecil bersendawa adalah dengan memposisikan sikecil tegak dengan sudut skitar 30 derajat selama dan setelah menyusui. Menempatkan sikecil di dada sebelah kiri atau kanan dengan dagu sikecil di pundak Bunda sambil menepuk halus bagian punggungnya dapat membatu sikecil bersendawa dengan cepat. Pastikan bahwa dagu sikecil berada di pundak Bunda, bukan hudung atau mulutnya.

2. Cara kedua untuk membuat sikecil bersendawa adalah dengan cara memdudukan sikecil dengan tegak. Tegakkan sikecil dalam posisi duduk dalam pangkuan Bunda. Sangga kepalanya dengan satu tangan, gunakan tangan yang satunya untuk menggosok atau mengelus pelan tulang belikatnya.

3. Disepanjang lutut. Telungkupkan sikecil agar pertnya bersandar pada satu lutut anda, sedangkan dadanya pada lutut anda yang satunya. Pastikan kepala sikecil berpaling kearah berlawanan dengan tubuh anda, pastikan tidak ada yang menghalangi mulut dan hidungnya. Gosok dan tepuk halus bagian punggungnya untuk mempercepat sikecil bersendawa.

Seputar menyusui sikecil


Karena system pencernaan sikecil belum sempurna bekerja, upayakan untuk memberikan ASI kepada sikecil dalam rentang waktu beberapa jam. Bunda juga harus mengetahui bahwa bagian lambung sikecil belum seratus persen bekerja, otot penutup bagian atas nya masih belum sempurna sehingga muntah sangat mungkin terjadi.

Untuk memperbesar peluang terjadinya muntah karena perut sikecil kembung dengan udara, disarankan bagi bunda untuk membuat si mungil bersendawa setiap 5-10 menit pada saat dia minum ASI. Jika sikecil minum susu menggunakan dot, pilihlah dot yang memiliki bentuk paling cocok buat sikecil. Bunda bisa berkonsultasi dengan dokter anak terkait dengan rekomendasi dot untuk sikecil.

Seiring dengan bertambahnya usia sikecil, menginjak usia 9 bulan biasanya sikecil tidak perlu disendawakan lagi. Sistem pencernaan sikecil sudah mulai sempurna, dan sudah mulai banyak beraktifitas dalam posisi duduk. Hal ini akan membuat sikecil mudah bersendawa tanpa harus dibantu oleh bunda. source: balitapedia.com
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..