Cara Mudah Agar Kulit Bayi Putih Bersih Sejak Dalam Kandungan

Sponsored Links:
Sponsored Links:

Apa yang membuat kulit bayi hitam atau gelap?


Sebelum mengetahui cara efektif untuk membuat kulit bayi putih sejak dalam kandungan, ada baiknya jika anda memahami terlebih dahulu penyebab kulit bayi hitam atau gelap. Ada beberapa faktor berikut ini:

Gen atau keturunan

Faktor utama yang paling berpengaruh terhadap warna kulit bayi adalah gen atau keturunan dari orang tua. Jika gen yang diturunkan dari orang tua memang sudah kulit yang berwarna gelap, maka akan sulit rasanya jika harus membuat kulit si buah hati menjadi putih. Hal ini dikarenakan sangat sulit untuk mengubah gen yang sudah ada. Meskipun demikian anda tidak perlu khawatir, bagi orang tua yang memiliki kulit gelap, karena anda bisa berusaha setidaknya untuk membuat kulit si buah hati bersih dan sehat.

Makanan Ibu

Hal ke dua yang juga dipercaya dapat mempengaruhi warna kulit bayi adalah makanan ibu ketika dia sedang hamil. Pertama, makanan yang berlemak dipercaya dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan pembentukan sel kulit si bayi saat dalam kandungan. Nah, ini berarti ibu harus sebisa mungkin menghindari makanan berlemak jika ingin anaknya lahir dengan kulit yang bersih. Ada yang menyebutkan bahwa tahi lalat yang banyak diakibatkan oleh konsumsi lemak yang berlebihan oleh sang bunda saat sedang mengandung. Makanan lain yang juga disarankan untuk dihindari adalah kulit. Saat makan ayam misalnya, kulit biasanya ikut bersama daging. Nah, selama hamil ada baiknya ibu menyisihkan kulit itu. Ada lemak jahat yang dapat mengotori kulit si buah hati yang juga ikut memakan kulit tersebut di dalam perut.

Apa cara yang perlu dilakukan sejak masa kehamilan agar kulit bayi putih bersih?


Mengingat pertumbuhan si buah hati dalam kandungan tergantung pada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu maka menjaga asupan makanan adalah hal yang paling utama. Jangan sampai ibu mengonsumsi makanan sembarangan tanpa memperhatikan akibat yang mungkin dirasakan oleh si jabang bayi di dalam perutnya. Berikut ini makanan yang direskomendasikan untuk selalu dikonsumsi oleh ibu hamil yang ingin kulit anaknya kelak putih bersih:

Sayur dan Buah

Makanan yang banyak mengandung protein dan serat dapat membuat kulit si bayi lebih bersih dan putih. Misalnya saja makan sayur seperti bayam, sawi, kangkung, atau yang lainnya. Setidaknya dalam sehari harus ada sayuran hijau yang menjadi bagian dari menu ibu. Orang yang tidak hamil saja disarankan untuk makan sayur setiap hari, apalagi yang sedang berbadan dua. Selain sayur, buah juga kaya aan antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kulit si buah hati.

Air Putih

Selain sayur, mengonsumsi air putih juga menjadi hal lain yang tidak kalah pentingnya. Air putih akan membersihkan kulit bayi bahkan saat baru dilahirkan. Terlebih lagi konsumsi air putih akan berpengaruh terhadap proses kelahiran bayi nantinya. Saat persalinan, ibu yang mengonsumsi air putih yang cukup akan lebih mudah dan bayinya akan lebih kesat, bersih, dan cerah.

Madu

Asupan lain yang mungkin bisa dijadikan tambahan untuk mendapatkan bayi dengan kulit putih bersih adalah madu. Anda tentu tahu benar manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan. Banyak sekali dokter kecantikan yang merokemendasikan madu sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit dan mencerahkan kulit. Manfaat ini sebenarnya bukan hanya dapat diraskan oleh orang dewasa. Kulit bayi juga akan memberikan respon yang sama terhadup asupan madu yang masuk ke tubuhnya.

Susu Kedelai

Tahukah anda bahwa susu kedelai memiliki manfaat yang luar biasa untuk mencerahkan kulit si buah hati yang masih dalam kandungan. Proses pembentukan kulit dan pertumbuhannya akan berjalan baik dan bisa menjadi kulit yang putih bersih dengan asupan protein yang baik dari susu kedelai. Selain itu, pembentukan kulit yang cerah juga membutuhkan Vitamin E yang cukup. Nah, vitamin itu tentu saja ada di dalam susu kedelai. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi minuman segar yang satu ini.

Apakah warna kulit bayi yang gelap bisa berubah?


Pertanyaan ini mungkin muncul diantara orang tua yang memiliki gen kulit berwarna gelap atau hitam. Sebenarnya, kulit bayi yang sejak lahirnya memang sudah gelap akan sedikit sulit untuk diubah menjadi putih. Yang bisa anda lakukan adalah untuk membuatnya lebih bersih dan sedikit lebih cerah. Ada kepercayaan yang menyebutkan bahwa anak yang lahir dengan warna kulit gelap justru nantiya saat dewasa akan menjadi putih bersih. Sedangkan, anak yang terlahir dengan warna kulit putih, nantinya akan berubah menjadi gelap saat sudah tumbuh dewasa. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran dari mitos tersebut. Yang perlu diingat adalah usahakan agar kulit bayi bersih dan sehat apapun warnanya. Bagi anda yang merasa memiliki gen kulit putih atau warna terang namun memiliki anak yang berkulit gelap saat lahir, jangan risau juga. Bayi masih memiliki selaput dan proses alamiah yang terjadi pada kulit saat sudah dilahirkan. Setiap bayi pasti kulitnya akan berubah-ubah. Bisa saja lahirnya kecoklatan lalu seminggu kemudian menjadi sangat putih lalu berubah menjadi gelap lagi begitu seterusnya. Di bulan awal pertumbuhannya, proses ini wajar terjadi. Asalkan asupan makanan ibu benar, kulit bayi pasti akan sehat dan bersih. Perlu diingat, jangan mencoba menggunakan produk pemutih kulit untuk si buah hati. Kulitnya masih sangat sensitif terhadap berbagia macam zat.
Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..