8 Cara Cepat Hamil

Sponsored Links:
Sponsored Links:

8 Cara Cepat Hamil


1.  Mulai Hidup Sehat


Banyak hal-hal yang menyebabkan seorang wanita susah hamil, di antara adalah soal gaya hidup yang kurang sehat, baik istri maupun suami. Mulai sekarang cobalah Anda mengonsumsi menu makanan yang sehat, berolah raga, serta tidak mengonsumsi obat-obatan, alkohol, dan rokok. Selain itu, Anda juga tidak boleh stress. Khusus untuk para suami, sebaiknya tidak menggunakan pakaian ketat (seperti jeans) atau mandi dengan air panas, karena akan mempengaruhi kualitas sperma.

2.  Rencanakan Waktu Berhubungan


Bagian yang terpenting agar cepat hamil adalah dengan merencanakan kapan waktunya Anda berhubungan seks. Waktu terbaik untuk pembuahan (konsepsi) adalah pada saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita. Perlu Anda ketahui bahwa telur yang matang hanya hidup selama 24 jam, sementara sperma hidup 48-72 jam. Untuk itu, berhubungan seks sebelum saat ovulasi sangat dianjurkan ketimbang sehari atau dua hari setelahnya.

Untuk mengetahui masa subur wanita dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti: menghitung masa subur dengan kalender, suhu tubuh basal, elastisitas lendir serviks, dan alat penguji masa subur (alat ini bisa didapat di Apotek dengan nama Fertility).

3.  Posisi Berhubungan


Posisi saat berhubungan seks juga sangat menentukan terjadinya kehamilan. Adapun posisi seks yang sangat dianjurkan biar cepat hamil adalah pria di atas (man on top). Ini dilakukan agar bisa mendapatkan penetrasi yang cukup dalam, sehingga rahim dapat menyimpan sperma dengan baik.

4.  Diam Sejenak Setelah Berhubungan


Sesaat setelah terjadinya ejakulasi (keluarnya sperma), disarankan untuk diam sejenak. Anda boleh mengganjal pinggul Anda dengan bantal, sambil kedua kaki Anda menyandar pada dinding agar nyaman. Sebenarnya, mengganjal pinggul ini juga dianjurkan oleh beberapa ahli pada saat berhubungan badan, agar penetrasi yang dilakukan bisa maksimal.

5.   Konsumsi Vitamin / Suplemen


Ada beberapa vitamin / suplemen yang bisa membantu Anda cepat hamil, yakni: vitamin C, vitamin E, dan asam folat. Vitamin C berguna untuk meningkatkan kualitas sperma. Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Sementara wanita yang mengonsumsi asam folat akan mempunyai kesempatan hamil yang lebih baik ketimbang wanita yang tidak mengonsumsinya.

6. Istirahat yang Cukup


Terbukti di beberapa kasus, banyak ibu hamil muda yang keguguran karena kondisi fisik yang tidak fit. Begitu juga saat mengikuti program hamil. Agar berhasil dalam program cepat hamil ini, maka Anda harus mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda dengan baik.

7. Jaga Berat Badan


Tak jarang kita temui, orang yang bermasalah dengan berat badannya, biasanya akan bermasalah pula dengan kehamilannya. Untuk itu, bagi Anda yang saat ini sedang bermasalah dengan berat badan Anda, sebaiknya Anda perbaiki dengan pola makanan yang Anda konsumsi dan tentu saja dengan berolah raga. Hal ini tidak hanya berlaku pada wanita gemuk saja, melainkan juga wanita berbadan kurus.

8. Periksakan Kesehatan Anda


Jika Anda sudah melakukan berbagai cara membuat bayi / anak tetapi belum juga ada hasilnya, sudah sepatutnya Anda memeriksakan kesehatan secara bersama-sama, baik pria maupun wanita. Adanya penyakit atau masalah pada organ reproduksi, bisa menjadi salah satu faktor penyebab wanita sulit hamil. Untuk itu Anda harus berkonsultasi dan melakukan pengecekan kesehatan, agar nantinya bisa diketahui secara pasti apa sumber penyebabnya. source: namanakbayi.com

Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..