Cara Menghilangkan Cegukan Pada Bayi

Sponsored Links:
Sponsored Links:

Cara Menghilangkan Cegukan Pada Bayi


Saat sang buah hati mengalami cegukan bunda jangan panik dulu ada beberapa cara yang bisa bunda lakukan dirumah sebagai cara mengatasi cegukan pada bayi mungil bunda.

Menepuk punggung bayi

Jika sang buah hati tiba tiba mengalami cegukan, hal yang bisa bunda lakukan yaitu gendong si kecil dengan posisi sang bayi seperti berdiri, letakkan kepala si kecil di pundak bunda, lalu tepuk tepuk punggung bayi jangan terlalu keras tapi juga jangan terlalu lembut. Tepuk hingga bayi bersendawa.

Ubah posisi menyusui

Saat menyusui sering kali udara juga ikut masuk ke mulut bayi, hal inilah yang menyebabkan terjadinya cegukan. Dengan mengubah posisi menyusui dan memperbaiki posisi menyusui diharappkan bayi tidak lagi memasukkan udara bersamaan dengan ASI. Jika cegukan masih terjadi hentikan pemberian ASI karena kemungkinan besar bayi akan tersedak.

Sendawakan Bayi setelah di beri Susu

Selalu sendawakan bayi dengan cara menepuk punggungnya setiap bunda selesai memberikan minum kepada sang buah hati,

Beri tepukan lembut pada punggung

Pijatan atau tepukan lembut pada punggung bayi akan menenangkan bayi, bayi akan rileks sehingga cegukan yang dialami sang buah hati akan semakin berkurang.

Itulah beberapa tips cara mengatasi cegukan pada bayi, jika bunda mempunyai pengalaman lain dengan sang buah hati share ya biar makin banyak yang tahu, share juga kalau bunda mempunyai pertanyaan seputar sang buah hati. Buat yang mau jadi calon bunda, biasanya kalau bulan pertama kehamilan pasti ngerasain yang namanya mual muntah atau morning sickness, jangan khawatir itu wajar kok. source: http://www.rubrikita.com/

Sponsored Links:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyakit Kulit pada Bayi dan Cara Mengobatinya

3 TANDA LAHIR DI KULIT BAYI YANG TIDAK BERBAHAYA

Muncul Bercak Merah setelah Demam pada Bayi? Jangan Panik, Bunda..